Jumat, 14 Agustus 2020

DONOR DARAH PERINGATAN HUT KEMERDEKAN RI KE 75 DI BRIGIF 25/SIWAH


Dalam rangka menyambut HUT RI, Brigif 25/Siwah melakukan kegiatan bakti sosial Donor Darah di Ruangan Transit Mabrigif 25/Siwah, Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan dalam rangka HUT RI, bersama personil seksi kesehatan Brigif 25/Siwah bekerja sama dengan pihak PMI Cabang Lhokseumawe.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Ari Prasetya, S.E mengungkapkan bahwa Kegiatan donor darah yang bertemakan “TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat” ini dilakukan dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia Ke-75, selain itu mendonorkan darah secara rutin sejatinya juga sangat  bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri.


"Meningkatkan sel darah merah, menurunkan zat besi berlebih adalah beberapa manfaat  kesehatan secara medis yang kita bisa peroleh. Sedangkan dari segi kesehatan psikologis, dengan mengetahui bahwa darah yang kita donorkan bermanfaat bagi orang lain, secara tidak langsung akan memberikan efek positif terhadap psikologi kita", Ungkap Danbrigif

Tim kesehatan Brigif 25/Siwah yang di pimpin Letda Ckm Dr. Wendy Ardiansyah tetap melaksanakan protokol Kesehatan. Dengan melalukan sterilisasi ruangan donor, sterilisasi peralatan media, penggunaan masker, penyediaan tempat mencuci tangan dan mengatur jarak dalam pelaksanaan donor darah,

Bhakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, juga  sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI Khususnya Brigif 25/Siwah beserta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Brigif 25/Siwah ikut membantu penyediaan stok darah ke PMI untuk di salurkan  ke masayarakat yang membutuhkan darah ditengah pandemi covid-19.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar