Kamis, 23 Januari 2020

PRAJURIT BRIGIF 25/SIWAH LAKSANAKAN SENAM SPARKO





Lhoksukon - Guna menjaga kebugaran fisik, prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan kegiatan Senam Komando (Sparko) di depan Mabrigif 25/Siwah, Kamis (23/01/2020).

Senam  ini merupakan salah satu kegiatan olahraga  yang dilaksanakan oleh prajurit Brigif 25/Siwah, cucuran keringat yang mengalir dan semangat terpancar dari wajah para prajurit Brigif 25/Siwah.

Letda Chb Zunaydi Syahputra S sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan Sparko merupakan jenis olahraga yang dapat membentuk fisik prajurit menjadi sehat dan penuh energik, senam Komando ini memiliki berbagai jenis gerakan mulai dari Joging, Push Up, Sit Up dan beberapa gerakan-gerakan senam kombinasi seperti Lunges, Lying Leg Raises, High Knees, Spiderman Push Up dan Squats Diamond Push Up, dimana pada masing-masing gerakan dilakukan sebanyak 5 sampai 10 kali dan dilakukan sebanyak 5 set setiap latihan.

Sementara itu, Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah, Kolonel Inf Asep Sukarna S. Sos., S.I.P., MM mengatakan tujuan dilaksanakan Senam Komando (Sparko) untuk memelihara kebugaran tubuh dan memberikan refresing dari tugas sehari-hari, "sehingga dapat terhindar dari penyakit diantaranya meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit dan tujuan jangka panjang untuk menunjang kegiatan dinas sehari-hari serta meningkatkan hubungan silahturahmi dan kepedulian antara prajurit guna saling mengenal lebih dekat satu sama lain" Ungkap Danbrigif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar