Jumat, 14 Juni 2019

BRIGIF 25/SIWAH GELAR JUMAT BERSIH





Lhoksukon - Brigif 25/Siwah bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Jumat bersih secara rutin, untuk kepentingan kebersihan bersama pada lingkungan dan terus berupaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong, yang digelar di Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14/06/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan TNI-AD. TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga muncul visi TNI AD saat ini “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan, kegiatan “Jumat Bersih” yang dilaksanakan setiap Jumat bertujuan positif untuk mengajak masyarakat bisa hidup bersih dan mengajarkan prajurit Brigif 25/Siwah agar peduli dengan lingkungan ada di sekitar Pangkalan Asrama Militer/tempat tinggal prajurit.


Komandan Brigif 25/Siwah juga mengimbau kepada seluruh Satuan Yonif jajaran untuk ikut melaksanakan Jumat Bersih di sekitar pangkalannya masing-mmasing, agar keberadaan satuan jajaran Brigif 25/Siwah berdampak baik yang dirasakan masyarakat.

“Hal ini akan memupuk tanggung jawab kita sebagai insan hamba tuhan yang bertaqwa akan kepedulian kita dengan lingkungan sekitar kita, sehingga sebagai manusia kita bisa mewujudkan bersyukur pada Sang Pencipta dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ungkap nya.

Dengan demikian keberadaan Brigif 25/Siwah akan penting di hati masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI–Rakyat akan dapat dirasakan semua pihak. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya semua lapisan masyarakat, “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru. Selain itu, kegiatan Jumat Bersih juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” Tegas Danbrigif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar