Rabu, 05 Juni 2019

Danbrigif 25/Siwah Shalat Idul Fitri Bersama Anggota




Lhoksukon - Kolonel Inf Asep Sukarna Komandan Brigif 25/Siwah bersama keluarga besar Brigif melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H bertempat di Lapangan Apel Mako Brigif 25/Siwah, Blang aman, Aceh Utara, (Rabu 5/6/2019)

Berbeda dengan tahun-tahun yang lalu pelaksanaan sholat idul fitri kali ini dilaksanakan di lapangan apel Mako Brigif 25/Siwah, guna lebih hikmat bagi para jamaah dalam melaksanakan shalat dan lebih meningkatkan kebersamaan dengan keluarga besar Brigif, " ucap Danbrigif Kolonel Asep.Sukarna.


Bertindak selaku khatib pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 H Tgk Suryadi dari pesantren Alfatani-Aceh Utara,
Dalam ceramahnya mengambil tema " Keutamaan Shalat Idul Fitri.

Mengagungkan Asma Allah.
Dengan melaksanakan shalat idul fitri kita pasti akan mengucapkan asma Allah berkali-kali terutama kalimat takbiratul ikhram, atau Memaha Besarkan Allah. Dengan begitu kita akan mendapatkan pahala dari mengagungkan dan mengucapkan atau berdzikir atas nama Allah. Tentunya bagi kita yang jarang untuk berdzikir dan mengucapkan nama Allah ini adalah kesempatan besar untuk kita kembali mengingat Allah di hari Raya Besar Umat Islam ini " tegas Tengku Suryadi yang sehari sebagai pengasuh Pondok Pesantren Alfatani Loksukon.

Shalat Berjamaah shalat idul fitri sudah pasti dilaksanakan secara berjamaah. Untuk itu, dari pelaksanaan shalat berjamaah ini akan membuat kita mendapatkan pahala shalat berjamaah yang besar dari Allah SWT. Inilah kesempatan besar umat islam untuk merapatkan barisan dan mendapatkan kebersamaan lewat shalat berjamaah.

Lebih lanjut Tengku menyampaikan keutamaan shalat Idul Fitri" ajang Silahturahmi Sesama Muslim.
Dengan shalat idul fitri, kita juga mendapatkan kesempatan untuk silahturahmi sesama muslim. Mungkin di bulan-bulan atau kesempatan lainnya kita akan jarang untuk bersilahuturahmi. Saat idul fitri ini menjadi kesempatan bagi kita bertemu dan bermaaf maafan dengan kerabat terdekat kita atau tetangga.

Kemenangan Umat Islam.
Dengan melaksanakan shalat idul fitri kita juga bisa merayakan hari kemenangan bersama dengan para umat islam lainnya. Kita bisa merasakan kebersamaan dan kebahagiaan dari apa yang dilakukan setelah shalat idul fitri. Tentunya kebersamaan dan merasakan kebahagiaan bersama adalah hal yang mahal dan tidak tertandingi oleh apapun.

Menunjukkan Ukhuwah Islamiah dan Kekuataan Umat Islam.
Karena hukumnya yang sunnah muakad atau fardhu kifayah, maka shalat idul fitri ini membuat orang-orang islam akan terdorong untuk melaksanakannnya. Pengertian Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan Wathaniyah tentunya sangat penting untuk dipahami dan dilakukan oleh umat islam. Hal ini juga akan sekaligus menunjukkan bahwa umat islam adalah umat yang besar dan padu. Hendaknya juga menjadi motivasi bagi para umat islam agar saling membantu dalam kebaikan dan juga memberikan dorongan agar memajukan islam bersama.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri dihadiri oleh seluruh warga Brigif 25/Siwah beserta keluarga dan warga sekitar pangkalan, acara dilanjutkan halal bihalal dengan keluarga besar Brigif 25/Siwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar