Sabtu, 22 Juni 2019

Dukung Program Ketahanan Pangan, Personel Brigif 25/Siwah Laksanakan Tanam Padi



Lhoksukon-  Kopda Sabriadi Personel Brigif 25/Siwah bersama warga setempat melaksanakan tanam padi  dengan luas lahan 1,5 hektare di gampong Blang aman, Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (22/6/2019).

Tidak hanya Kopda Sabriadi, di tempat yang sama Praka Faisal juga melaksanakan tanam padi di daerah yang sama milik salah satu masyarakat Desa Blang Aman, sesuai keterangan dari personel Brigif 25/Siwah tersebut bahwasanya kegiatan tanam padi dilakukan diluar jam dinas dengan memanfaatkan waktu yang ada sehingga dapat menambah perekonomian keluarga.

Disamping itu untuk menjalin hubungan antara TNI khususnya Brigif dengan masyarakat di sekitar Pangkalan atau desa binaan ungkap Kopda Sabriadi.

Kolonel Inf Asep Sukarna S. SOS., S.I.P., MM selaku Komandan Brigif 25/Siwah memberikan apresiasi terhadap kedua personel atas kerja kerasnya mampu memanfaatkan waktu untuk menambah perekonomian keluarga dengan cara menanam padi. Disamping itu kegiatan tersebut merupakan program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan "tegas Komandan.

Lebih lanjut Danbrigif menyampaikan bahwa "Sesuai Pasal 7 UU 34/2004 tentang Tentara Nasional Indonesia disebutkan tugas tentara secara umum, tugas pokok TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Secara spesifik, tugas itu dibagi antara "tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).", Ungkap nya

"Tugas selain perang meliputi banyak hal seperti mengatasi separatisme bersenjata, mengamankan wilayah perbatasan, menanggulangi akibat bencana alam, hingga membantu pencarian dan pertolongan kecelakaan. Namun, semua tugas selain perang itu harus diatur berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara", tegas Danbrigif

Aplikasi OMSP diantaranya  adalah ketahanan pangan seperti yang sudah dicanangkap oleh pimpinan TNI AD bekerja sama dengan Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar