Kamis, 27 Juni 2019

Primkopad Siwah Jaya Brigif 25/Siwah Gelar RAT Tahun 2018






Lhoksukon - Primer Koperasi Kartika Siwah Jaya Brigif 25/Siwah menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2019, di Aula Terbuka Garasi Mabrigif 25/Siwah, Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara Kamis (27/06/2019).


Dalam sambutannya, Komandan Brigif 25/Siwah yang di wakilkan Kasbrigif 25/Siwah Letkol Inf Bayu Jagat, menegaskan, sebagaimana kita ketahui bersama dalam mekanisme Perkoperasian, RAT merupakan forum tertinggi untuk memberikan laporan pertanggung jawaban pengurus kepada anggota.

Dalam RAT juga dilaksanakan pembahasan terhadap rencana dan program kegiatan Koperasi untuk satu tahun ke depan melalui musyawarah dan kesepakatan bersama, tandasnya.

Kasbrigif berharap, Koperasi semakin konsisten terhadap komitmen dasarnya di mana Koperasi adalah badan usaha yang berwatak sosial dari anggota oleh anggota dan untuk anggota.

“Pengurus Koperasi harus mampu memberikan pelayanan dan menyediakan kebutuhan anggota koperasi dengan harga yang murah dan Koperasi tidak rugi atau dalam kata lain Koperasi tetap memperoleh keuntungan,” katanya.

Sementara Ketua Primkopad Siwah Jaya Lettu Inf Hendra Swaskita ,menyampaikan, RAT memiliki arti strategis dalam pengembangan koperasi ke depan menuju lebih baik lagi, karena dalam RAT ini membahas laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus dan rencana anggaran pendapatan dan belanja (RAPB) Koperasi.

“Melalui semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggungjawab, kita bangun Primkopad Siwah Jaya, yang tangguh, mandiri dan profesional,” ucap nya

Senada dengan Kaprimkopad Siwah Jaya , Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Dinkop dan UKM Kabupaten Aceh Utara, Zulkhairi SH sangat mengapresiasi positif atas capaian Primkopad Siwah Jaya, yang cukup signifikan, yang kian tahun semakin berkembang.

Pada RAT ini, Primkopad Siwah Jaya, juga menyediakan sejumlah doorprize, diantaranya berupa Kompor gas, kipas angin, kompor gas, magic com, setrika, dispenser bagi peserta RAT yang beruntung dalam pengundian, selain itu Primkopad Siwah Jaya juga memberikan  santunan kepada anak yatim dan sumbangan  berupa uang untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas Brigif 25/Siwah

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 150 orang antara lain, Kasiren Brigif, Mayor Inf Eko Novandy, Kasi Ops Brigif 25/Siwah Kapten Inf Ramelza Adha Putra, Kasipers Brigif 25/Siwah Kapten Inf Alfian rwin Syahputra, dan Seluruh Prajurit Brigif 25/Siwah selaku anggota koperasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar