Kamis, 20 Juni 2019

LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN (LATBAKJATRI) BRIGIF 25/SIWAH TRIWULAN II TA.2019



Lhoksukon - Guna meningkatkan kemampuan personel Brigif 25/Siwah agar menjadi prajurit yang handal, tangguh dan profesional serta unggul dalam menembak, Brigif 25/Siwah menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA 2019 yang diikuti seluruh prajurit Denma Brigif 25/Siwah, Blang Aman, Kamis 20/06/2019.

Sebelum melaksanakan Latbakjatri terlebih dahulu Danlat memberikan penekanan-penekanan dan tujuan serta sasaran yang harus di capai dalam pelaksanaan latbakjatri Triwulan II ini. Danlat Letnan Dua Zunsyah Saragih Dalam perhatiannya Danlat menyampaikan latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan. Dengan pelaksanaan latihan menembak pada triwulan II TA 2019.

Keterampilan dan profesionalisme prajurit Brigif 25/Siwah dalam kemampuan menembak, juga sebagai salah satu bentuk realisasi dari program kerja dan anggaran Brigif 25/Siwah TA 2019 Diharapkan dengan diadakannya latihan rutin ini, setiap prajurit bisa memelihara dan meningkatkan kemampuan menembaknya, karena menembak merupakan keterampilan dasar bagi seorang prajurit.

Disamping itu, diharapkan pula dengan latihan menembak ini, muncul prajurit yang mahir menembak sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit yang dapat diandalkan satuan dalam setiap even baik dilingkup TNI ataupun even lainnya sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama baik satuan.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. SOS., S.I.P., MM berpesan agar dalam latihan menembak ini, prajurit untuk senantiasa memegang teguh dan memahami petunjuk dan aturan-aturan yang berlaku sesuai tahapan prosedur tetap latihan menembak.

Selain itu, prajurit agar senantiasa belajar dan berlatih dalam mengenal dan mengetahui karakteristik senjata yang akan digunakan agar nantinya dalam pelaksanaannya dapat berhasil dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar