Rabu, 31 Juli 2019

Brigif 25/Siwah Laksanakan Latnis/tis Ton Komlap




Lhoksukon - Brigif 25/Siwah melaksanakan Latnis/tis Tonkomlap Brigif 25/Siwah dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan memelihara dan meningkatkan keterampilan Tonkomlap Brigif 25/Siwah dalam tugas sebagai Pendukung dan pengamanan saat tugas operasi serta sebagai salah satu tugas pokok dan peran TNI berdasarkan Undang-Undang TNI No. 34 Tahun 2004 diantaranya Tugas Pokok TNI dalam menjaga kedaulatan menjaga NKRI, Blang Aman, 31/07/2019.

Sebagai bagian siklus latihan Program Kerja dan Anggaran Brigif 25/Siwah TA. 2019 Kegiatan Latnis/tis Ton Komlap Brigif 25/Siwah yang telah dilaksanakan dari tanggal 30 Juli s.d 01 Agustus 2019, diarahkan dengan sasaran kualitatif 25 orang personel Kihub Brigif 25/Siwah melaksanakan kegiatan Dril Nis dan Dril Tis yang meliputi materi Pengoperasian Radio PRC, perakitan telepon lapangan, pergelaran repiter dan Pengesetan HT.

Kegiatan latihan yang dibuka oleh Kasi Ops Brigif 25/Siwah selaku Komandan Latihan memberikan penekanan antara lain yaitu: Pertama, Latihan agar dilaksanakan dengan kesungguhan hati dan disiplin, sehingga kegiatan latihan dapat berjalan dengan baik dan optimal. Kedua, jadikan Latihan ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan teknis perorangan dan memelihara kemampuan taktis sebagai pengintai serta pengamanan dalam tugas operasi. Ketiga, perhatikan faktor keamanan sebelum, selama, dan selesai latihan baik personel maupun materiil.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna berharap Prajurit  mampu secara proaktif merealisasikan tugas secara tepat dan cepat di lapangan sesuai dengan tugas maupun fungsi masing-masing, ”Untuk mencapai hal tersebut, perlu terus berlatih sehingga realisasi peran dan pengabdian di lapangan akan benar-benar optimal serta sejalan dengan tuntutan agar mampu membentuk prajurit yang profesional, efektif, efisien dan modern,” tegas Danbrigif 25/Siwah.

Kegiatan Latnis/tis yang dilaksanakan oleh Kompi Perhubungan Brigif 25/Siwah telah berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar