Rabu, 17 Juli 2019

Pimpin Upacara 17-an, Kasiren Brigif 25/Siwah Bacakan Amanat Panglima TNI




Lhoksukon - Seluruh Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Mabrigif 25/Siwah dengan Inspektur Upacara Mayor Inf Eko Novandy S Kasi Ren Brigif 25/Siwah, Perwira Upacara Lettu Chb Satrio Ginanjar sedangkan untuk Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Lettu Inf Hendra Swaskita, Blang Aman, 17/07/2019.

Upacara bendera tanggal 17 ini secara rutin dilaksanakan setiap bulannya atau peringatan hari besar nasional tanggal 17 Agustus, memiliki makna penting yaitu sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 serta sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami dengan seksama.


Dalam amanatnya, Mayor Inf Eko Novandy membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P yang pada intinya TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, karena peraatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia mengingat ke-binneka-an yang kita miliki.

Panglima TNI juga menuturkan bahwa, profesionalisme TNI itu hanya bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih untuk melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Kompleksitas tersebut, menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif, kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI.

ia berpesan kepada seluruh prajurit agar "pelihara dan tingkatkan terus kemanunggalan dengan rakyat. karena kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah urat nadi sistem pertahanan semesta. sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat, demi kepentingan rakyat," tandasnya amanat Panglima TNI.

Upacara bendera berjalan dengan khidmat serta diikuti oleh seluruh personel Brigif 25/Siwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar