Selasa, 16 Oktober 2018

Dinas Keamanan Diminta Profesional Dalam Bertugas






Lhoksukon - Regu dinas keamanan melaksanakan pergantian tugas menjaga keamanan satuan selama 24 jam di depan rumah jaga Mako Brigif 25/Siwah, Blang Aman, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan serah terima ini dipimpin langsung oleh  Perwira Jaga Mako Brigif 25/Siwah Letda Inf Farid Makruf, dan diikuti oleh regu dinas keamanan baru dan regu dinas keamanan lama.

Serah terima dinas keamanan di laksanakan secara rutin, yang bertujuan untuk mengetahui kesiapan tugas dinas keamanan baru, mengetahui kejadian di sekitar Pangkalan, mengevaluasi kegiatan yang telah di lakukan oleh anggota dinas keamanan lama, sehingga menjadi acuan kepada dinas keamanan yang baru agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Perwira Jaga menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan dinas keamanan. Menurutnya dinas keamanan merupakan perintah dari satuan atas, meskipun hari libur, tugas tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kita naik jaga selama 1 × 24 Jam, jangan ada yang meninggalkan Pos. Tanggap dan selalu waspada terhadap perkembangan situasi di sekitar pos. Apabila ada orang yang mencurigakan, jangan ragu-ragu untuk menanyakan identitasnya dan juga keperluannya,” tegas nya. 

Bagi seorang prajurit, dinas keamanan merupakan kehormatan dan cermin satuan. Karena apabila ada unsur pimpinan ataupun tamu yang masuk ke Satuan ini, yang dilihat Pertama kali adalah dinas keamanan”, imbuhnya.

“Untuk itu kebersihan dan kerapian supaya diperhatikan, anggota yang melaksanakan dinas keamanan harus selalu bergembira dan semangat dalam melaksanakan tugas”, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar