Rabu, 24 Oktober 2018

Prajurit Brigif 25/Siwah Melaksanakan Senam Kerja



Lhoksukon -  Seluruh prajurit 
Brigif-25/Siwah setelah melaksanakan kegiatan apel pagi melaksanakan senam kerja di halaman Mabrigif 25/Siwah, Blang Aman, 24/10/2018.

Pasi Pam Ops Lettu Inf Sumadi Joko Susilo menyampaikan bahwa setiap pagi sebelum melaksanakan aktifitas rutin, menjadi kewajiban untuk melaksanakan senam pagi yang diharapkan dapat meningkatkan semangat bekerja. 
Karena dihadapkan dengan letak geografis Lhoksukon yang suhu cuacanya Panas pada siang hari, dan sangat dingin pada malam hari sehingga kondisi ini dapat membuat tubuh malas untuk bergerak dikarenakan dingin sehingga aktifitaspun akan berjalan dengan tidak maksimal.

Diharapkan dengan dilaksanakannya senam setiap pagi dapat menambah gairah untuk bekerja sehingga otot – otot yang masih kaku setelah bangun pagi akan lemas, dengan senam yang ringan akan melenturkan otot tangan dan pinggang untuk mencegah kram yang disebabkan oleh udara yang dingin. Cuaca yang dingin bukan menjadi kendala tetapi harus menyesuaikan dengan daerahnya bukan pasrah dengan keadaan.

Disamping itu sinar matahari langsung sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Senam yang dilakukan secara rutin ini dapat memperlancar aliran darah menuju ke otak agar bisa berfungsi dan bekerja dengan baik, karena otak membutuhkan asupan energi yang dibawa melalui aliran darah. 


Ketika aliran darah dari jantung dan paru  paru terganggu, maka kinerja otakpun akan ikut terganggu, hal inilah yang harus dihindari sehingga prajurit Brigif 25/Siwah dapat berpikir dengan cepat dan tepat dan diharapkan memulai aktifitas apapun akan semangat dan bergairah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar