Rabu, 20 Februari 2019

Brigif 25/Siwah Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih dan Sehat serta Bernilai




Lhoksukon - Botol bekas bagi kebanyakan orang hanyalah seonggok sampah yang tak berguna, sehingga sering dibuang begitu saja. Ketahuilah bahwa sampah dari limbah botol yang bermateri plastik akan sangat mencemari tanah dan lingkungan karena sifatnya yang tidak mudah busuk.
Hal itulah yang menginspirasi anggota Brigif 25/Siwah, Prajurit mengembangkan kreatifitasnya dengan memanfaatan limbah botol plastik bekas menjadi media tanam ke lingkungan Perumahan, Blang Aman, 21/02/2019.

Ide tersebut muncul karena banyaknya botol bekas air mineral yang berserakan di pinggir jalan. Selain mengganggu pemandangan, apabila terus dibiarkan akan menjadi sarang nyamuk dan penyakit, apalagi saat ini sedang musim penghujan. Dari sanalah terbesit ide bagaimana bila botol-botol bekas itu dijadikan sebagai media untuk menanamkan bagaimana mencintai lingkungan Asrama Brigif 25/Siwah

Ide dan gagasan itu langsung disampaikan Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna.    Danbrigif meminta waktu untuk mengisi waktu luang untuk membuat pot bunga dan media tanam sesuai dengan kreasi masing-masing dari  limbah plastik, demikian dengan Prajurit nya menyambut baik rencana tersebut.


“Ini merupakan upaya kami untuk menanamkan kepedulian dan mencintai lingkungan kita sejak dini. Bila sampah botol plastik ini kita manfaatkan seperti ini, selain dapat menciptakan keindahan, kebersihan, kesejukan dan tentunya kesehatan serta kelestarian lingungan asrama”, ungkap Danbrigif.


Harapan kedepan, penerapan pemanfaatan botol plastik ini bisa sebagai sarana ajang kreativitas yang tujuannya dapat menghiasi perkantoran serta taman di depan perumahan masing-masing tujuan nya adalah untuk mengurangi sampah plastik, serta mendaur ulangnya dengan media botol plastik untuk dijadikan sesuatu yang berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar