Minggu, 17 Februari 2019

Upacara Bendera Tingkatkan Rasa Nasionalisme Prajurit Brigif 25/Siwah



Lhoksukon - Seluruh Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Mabrigif 25/Siwah dengan Inspektur Upacara Kasi Ops Brigif 25/Siwah Kapten Inf Ramelza Adha Putra, Perwira Upacara Lettu Inf Erwinsyah sedangkan untuk Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Lettu Inf Sumadi Joko, Blang Aman, 18/02/2019.

Upacara bendera tanggal 17 ini secara rutin dilaksanakan setiap bulannya atau peringatan hari besar nasional tanggal 17 Agustus, memiliki makna penting yaitu sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 serta sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami dengan seksama




Dalam amanatnya tertulis dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa, yang di bacakan oleh Kasi Ops Brigif 25/Siwah Kapten Inf Ramelza Adha Putra ."Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil Angkatan Darat yang saya cintai dan saya banggakan, "Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ridho-Nya (kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab) pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD atas dedikasi dan kinerja optimal yang telah ditunjukkan selama ini, sehingga TNI AD semakin profesional dan menjadi institusi yang dipercaya oleh rakyat. "Di tahun 2019 ini, TNI AD akan menerapkan beberapa kebijakan baru terkait fungsi pembinaan kekuatan guna mewujudkan TNI AD yang Iebih modren, profesional dan di cintai rakyat. Implementasi dari pokok-pokok kebijakan yang telah ditetapkan tersebut saya harapkan dapat dijabarkan dan dilaksanakan dengan baik, serta menjadi solusi dalam membentuk budaya kerja yang positif dalam institusi yang kita banggakan ini. "Peserta upacara yang saya banggakan, "Tahun 2019 ini juga merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi Bangsa kita. Masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah Pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif. Oleh karenanya, komitmen netralitas serta profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal sekaligus menyukseskan Pemilu ini.


"Demikian amanat saya. Semoga Tuhan Yang
Maha Kuasa memberkati langkah pengabdian
kita pada TNI AD, Bangsa dan Negara Indonesia.

Seusai pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan kegiatan latihan PBB dan PPM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar