Senin, 11 Februari 2019

Brigif 25/Siwah Selenggarakan Garjas UKP 01-10-2019



Lhoksukon - Sebanyak 180 prajurit Jajaran Brigif 25/Siwah mengikuti Test Garjas Usul Kenaikan Pangkat (UKP) 01-10-2019 meliputi Garjas A (Lari 12 menit), Garjas B (Pull Up, Shit Up, Push Up, Lunges serta Shuttle Run) dan renang dasar 50 M.


Sebelum Test Kesegaran Jasmani dilaksanakan, Kasipers Brigif 25/Siwah Kapten Inf Alfian Erwin Syahputra K menekankan agar memperhatikan faktor keamanan, kemudian anggota yang tensinya tinggi agar garjas diikuti keesokan harinya atau nanti akan ditentukan dari Staf-3/Pers.


Untuk diketahui, UKP di jajaran TNI Angkatan Darat, wajib mengikuti tes kesegaran jasmani dan renang dasar militer bagi prajurit TNI AD baik yang berpangkat Tamtama, Bintara, maupun Perwira, khususnya Satuan Brigif 25/Siwah sebelum pelaksanaan Garjas UKP dilaksanakan di tingkat Brigade. Tes renang militer pakaian Olahraga jarak 50 M akan dilaksanakan pada Esok  harinya di kolam renang PT Perta Arun Gas Kabupaten Lhokseumawe.

Tes kesegaran jasmani Uji Kenaikan Pangkat (UKP) diawasi langsung oleh Kasipers Brigif 25/Siwah, Selain itu Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui kempuan prajurit yang akan melaksanakan UKP dan bagi anggota yang belum memenuhi nilai yang telah di tentukan maka akan dilaksanakan pembinaan khusus guna mencapai target yang telah ditentukan.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna berpesan agar pelaksanaan kegiatan Garjas ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap utamakan faktor keamanan serta Danbrigif 25/Siwah berharap seluruhnya lulus Test  Garjas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar