Selasa, 19 Februari 2019

Denma Brigif 25/Siwah Melaksanakan UTP Umum TA 2019




Lhoksukon - Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) merupakan sarana untuk menguji pengetahuan dan ketrampilan perorangan setiap prajurit yang telah melalui tahapan latihan perorangan. Oleh karena itu, Detasemen Markas (Denma) Brigif 25/Siwah melaksanakan UTP Umum di Markas Brigif 25/Siwah, Blang Aman, 19/02/2019.

Adapun materi dari kegiatan tersebut berpedoman pada BPUP 1 s.d. BPUP 7. Sedangkan untuk pelaksanaan UTP Umum berpedoman pada buku BPP UTP U/J yang didalamnya sudah terdapat aturan dan ketentuan pelaksanaannya.

Sedangkan materi yang diujikan meliputi pengetahuan umum militer diantaranya tehnik  bertempur, pengamanan dan intelijen, navigasi darat, senjata perorangan, tali temali, long malap dan lainnya.


Sebelumnya para prajurit sudah dibekali dengan latihan perorangan yang dilaksanakan dengan jangka waktu terukur dan terprogram dengan baik. Pasi Pam Ops Denma Brigif 25/Siwah Lettu Inf Sumadi Joko Susilo menyampaikan, “Prajurit profesional dituntut untuk menguasai dan mahir melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan. Untuk itu, diperlukan latihan secara maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Guna mencapai sasaran tersebut, kegiatan latihan diawali dengan latihan perorangan sampai latihan satuan.

Selain itu, ia juga berharap agar setiap prajurit Denma Brigif 25/Siwah sadar dan mengerti tentang pentingnya kemampuan perorangan dalam mendukung tugas pokok satuan. “Jadikan UTP umum ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna berpesan Para prajurit Brigif 25/Siwah agar prajurit dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan, untuk mencapai kualifikasi sesuai yang di tetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer. Hal ini penting guna mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar