Selasa, 21 Mei 2019

Brigif 25/Siwah Gelar Lomba Adzan dan Tartil Membaca Al-Qur’an




Lhoksukon - Dalam rangka menyambut Nuzulul Quran , Brigif 25/Siwah menggelar lomba Adzan dan Tartil membaca Al-qur’an untuk Prajurit beserta anak-anak yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Mabrigif 25/Siwah, Gampong Blang Aman,Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (12/05/2019).

Tujuan utama dari kegiatan perlombaan yaitu untuk membangkitkan semangat bagi prajurit Brigif 25/Siwah dan anak-anak tingkat TK/SD asrama Brigif dengan menggunakan cara perlombaan yang menyenangkan. Perlombaan islami yang dilakukan meliputi lomba adzan dan membaca ayat suci Al-quran bagi para anggota dan  lomba hafalan ayat pendek,  adzan serta membaca ayat suci Al-quran bagi anak-anak.

Munculnya semangat belajar anak-anak, dengan adanya perlombaan islami ini anak-anak menjadi lebih aktif dan berani dalam tampil didepan umum mengikuti suatu kegiatan perlombaan. Antusias yang mereka tunjukkan terhadap adanya kegiatan perlombaan islami ini membuat kegiatan menjadi berjalan dengan lancar.  Kegiatan perlombaan islami ini juga bisa menjadi apersepsi bagi anak-anak TK/SD di asrama Brigif . Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-tutur yaitu pada tanggal 20-21 Mei 2019.

Hadir di sela sela kegiatan Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan bahwa lomba ini di gelar dalam rangka Nuzulul Quran, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang penilaian kemampuan dan pembinaan personel.

Selanjutnya disampaikan bahwa  kegiatan ini juga  mempunyai arti penting karena mengakomodasi beberapa kegiatan untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi prajurit Brigif 25/Siwah sebagai tolak ukur kemampuan yang di miliki  parjurit yang religius mampu membaca ayat-ayat Al-Quran secara benar.

Hadir dalam acara tersebut para Perwira, Bintara dan Tamtama Mabrigif 25/Siwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar