Senin, 06 Mei 2019

BULAN RAMADHAN PRAJURIT BRIGIF 25/SIWAH TETAP LAKSANAKAN UPACARA BENDERA



Lhoksukon- Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Brigif 25/Siwah, Desa Blang Aman, Lhoksukon, Aceh Utara, Senin ( 06/05/19).

Kasipers Brigif 25/Siwah Kapten Inf Alfian Erwin Syahputra Sebagai Inspektur Upacara bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan.

Amanat Danbrigif 25/Siwah yang dibacakan oleh Kapten Inf Alfian Erwin Syahputra yakni Upacara Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari Senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

“Selain itu, upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan juga bertujuan memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para pahlawan”.

“Disamping itu juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit Brigif 25/Siwah pada heroisme (keberanian membela keadilan dan kebenaran) perjuangan para generasi pendahulu, bekerja dan berkarya bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu bahwa bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasi yang bermakna ibadah”. Pungkas Kasipers.

Turut hadir pada pelaksanaan Upacara tersebut seluruh prajurit Brigade Infanteri 25/Siwah baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang tidak terlibat dinas dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar