Senin, 16 Desember 2019

Brigif 25/Siwah Laksanakan Latbakjatri Triwulan IV TA. 2019




Lhoksukon - Untuk melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan, Brigif 25/Siwah melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV di lapangan tembak Brigif 25/Siwah, Blang Aman, Selasa 17/12/19.

Kegiatan menembak ini didasarkan atas Program Kerja Brigif 25/Siwah TA. 2019 bidang Operasi. Kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit Brigif 25/Siwah seselama tiga hari terhitung tanggal 15-17 Desember 2019.

Dalam latihan menembak, faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Seperti apa yang disampaikan oleh Koordinator materi Lettu Inf Rudi Hartono  pada saat apel pengecekan personil.

Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. Sos., S.I.P., MM berpesan Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar