Kamis, 12 Desember 2019

Kunjungan Kerja Danbrigif 25/Siwah ke Kompi Jajaran Yonif RK 111/KB




Lhoksukon - Dalam rangka meningkatkan semangat dan kinerja anggota di jajaran Brigif 25/Siwah sekaligus melihat langsung program kerja satuan bawah, Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. Sos., S.I.P., MM didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Brigif 25/Siwah Ny. Ina Asep Sukarna beserta Pengurus melakukan kunjungan kerja ke Kompi Senapan A dan Kompi Senapan C Yonif RK 111/KB, yang berada di Kabupaten Aceh Timur, Kamis (12/12/2019).

Dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Kasi-3/Pers Mayor Inf Alfian Erwin Syahputra dan disambut antusias oleh anggota Kompi beserta Ibu-Ibu Persit. Adapun kegiatannya dimulai dari melakukan pengecekan terhadap personel, pengecekan gudang senjata dan pangkalan. Selain itu dilakukan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Kompi Senapan jajaran Yonif RK 111/KB 

Dalam pengarahannya, Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. Sos., S.I.P., MM, menyampaikan, Radikalisme sering dikaitkan dengan terorisme karena kelompok radikal dapat melakukan cara apapun agar keinginannya tercapai, termasuk meneror pihak yang tidak sepaham dengan mereka. Walaupun banyak yang mengaitkan radikalisme dengan Agama tertentu, pada dasarnya radikalisme adalah masalah politik dan bukan ajaran Agama.

"Radikalisme merupakan embrio lahirnya terorisme. Radikalisme merupakan suatu sikap yang mendambakan perubahan secara total dan bersifat revolusioner dengan menjungkirbalikkan nilai-nilai yang ada secara drastis lewat kekerasan (violence) dan aksi-aksi yang ekstrem, untuk itu saya berharap kepada semua prajurit agar tidak terlibat dalam hal ini", Tegas Danbrigif.

Diakhir acara Komandan menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit ; tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan dalam melaksanakan tugas, jaga fisik dan kesehatan serta jangan ada yang melalukan pelanggaran sekecil apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar