Kamis, 19 Desember 2019

BRIGIF 25/SIWAH PERINGATI HARI BELA NEGARA KE 71 TAHUN 2019



Lhoksukon- Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. Sos., S.I.P., MM memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara Ke 71 tahun 2019 dengan tema “Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis selama-lama nya Blang Aman, Kamis, (19/12/2019).

Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam amanat tertulis yang dibacakan Danbrigif 25/Siwah mengatakan salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan nilai dasar bela negara. Pancasila adalah visi final bangsa dan Negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna, manusia paripurna mensyukuri berkah kebhinekaan dan mensinergikan beragam kekuatan, siap menghadapi interaksi dan persaingan global yang semakin kompetitif, serta menginsyafi dirinya semata sebagai mahluk Tuhan Yang Maha Esa.

‘’Diharapkan aksi Nasional Bela Negara di segenap gatra kehidupan Nasional dapat semakin terstrukur, sistematif dan massif dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya”, Pungkas Danbrigif 25/Siwah

Setelah kegiatan Upacara dilanjutkan jam komandan,
sebagaimana tugas tanggung jawab seorang komandan, selalu memberikan arahan dan petunjuk kepada bawahan oleh karena itu kegiatan upacara bela negara dilanjutkan dengan Jam Komandan. Adapun arahan- arahan Danbrigif diantaranya ; hindari pelanggaran sekecil apapun, serta perbanyak ibadah kepada Allah SWT agar apa yang kita lakukan selalu mendapat petunjuk dan lindungan-Nya,” tegas Komandan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasbrigif 25/Siwah para Kasi dan Pasi Brigif 25/Siwah, para Perwira, Bintara dan Tamtama Brigif 25/Siwah serta perwakilan dari Kipan B Yonif RK 111/KB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar