Senin, 22 April 2019

Ajak Hidup Sehat, Brigif 25/Siwah Bangun Jamban Untuk Warga




Lhoksukon - Personel Brigif 25/Siwah bersama warga membangun jamban bagi masyarakat yang kurang mampu dalam program karya bakti TNI Satnon Kowil yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, bertempat di Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kab Aceh Utara, Selasa, (23/04/2019).

Anggota Brigif 25/Siwah yang dipimpin oleh Lettu Inf HF. Simare mare Pasi Bakti Brigif 25/Siwah  menjelaskan, pembuatan jamban yang ada di desa Blang Aman tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya, agar terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih.
Ada beberapa rumah warga di sekitar daerah ini yang belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,” Ungkap Pasi Bakti dilokasi pembangunan jamban milik salah seorang warga.

“Dirinya menyampaikan, dengan  adanya jamban tersebut dapat menciptakan situasi dan kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman”.

“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan sebagai masyarakat yang sehat. Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan, kemanunggalan TNI dan Rakyat harus tetap tercipta, diantaranya dengan karya bakti TNI bersama warga. Dalam membangun jamban ini kita laksanakan dengan cara bergotong royong bersama. “Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara, Sumiati (Janda 60 tahun) pemilik lokasi yang dibangun untuk pembuatan jamban mengungkapkan, upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Brigif 25/Siwah terhadap pembangunan jamban di tempatnya sangat membantu. Selama ini kami belum memiliki jamban yang sehat untuk digunakan, tuturnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar