Rabu, 10 April 2019

Brigif 25/Siwah Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik



Lhoksukon - Tes kesegaran jasmani prajurit Brigif 25/Siwah dilaksanakan selama tiga hari dari Kamis s.d Sabtu (11 s.d 13 April 2019) di Lapangan Garjas Mako Brigif 25/Siwah, Blang Aman, 11/04/2019.

Tes kesegaran jasmani tersebut meliputi tes kesegaran “A” lari 12 menit dan tes kesegaran “B” pull up, sit up, lungges dan  push up durasi 1 menit serta shuttle run  dengan durasi kecepatan waktu, selain itu juga renang gaya dada jarak 50 meter.

Sebelum melaksanakan tes garjas, para prajurit  wajib mengecek kesehatannya. Hal ini guna untuk mengukur tensi dan denyut nadi para prajurit, oleh tim kesehatan lapangan dari Seksi Kesehatan Kima Denma Brigif 25/Siwah. Selain menyiapkan tim medis, tim kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulan untuk antisipasi dan evakuasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama dan mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan.

Tes kesegaran jasmani bagi prajurit ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan para prajurit  dua kali dalam setahun. Sebagai maksud untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit, yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna yang pada kesempatannya meninjau dan melihat secara langsung dilapangan kegiatan tes kesegaran jasmani menyampaikan bahwa tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit, dan tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD . Karenanya, kepada seluruh prajurit agar selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik disatuan.
“Pembinaan fisik sangat penting dilaksanakan, pembinaan fisik sebagai sarana kita untuk mengukur kemampuan dan kesehatan kita. Dengan membina fisik juga sebagai sarana untuk mendukung tugas pokok satuan dan sebagai evaluasi sejauh mana kemampuan fisik yang sudah dibina satuan bagi para prajurit ”, terang Danbrigif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar