Kamis, 04 April 2019

Brigif 25/Siwah Laksanakan Latihan Long Malap




Lhoksukon - seluruh Prajurit Denma Brigif 25/Siwah melaksanakan kegiatan Latorjabru dengan materi latihan Long Malap (Pertolongan pertama di lapangan)  yang bertempat di lapangan Mabrigif 25/Siwah, Blang Aman, 04/04/2019.

Anggota Seksi Kesehatan Kompi Markas Denma Brigif harus menguasai materi Long Malap ini, agar dapat memberikan bantuan dengan cepat dan tepat sehingga korban dapat bertahan sampai ketempat pertolongan selanjutnya di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Tujuan latihan ini adalah agar prajurit mampu mengatasi pertolongan pertama bagi korban pada saat diperlukan. untuk membantu dan mendukung tugas-tugas operasi militer serta tugas-tugas di hadapkan dengan wilayah yang sering terjadi bencana alam sehingga prajurit cepat dan tepat memberikan bantuan pertolongan untuk si korban patah tulang, keracunan, dan luka gigitan ular berbisa

Danbrigif 25/Siwah juga menyampaikan latihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) seorang prajurit, secara umum kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Penyelenggaraan latihan perorangan Jabatan Regu ini sendiri merupakan bagian dari program latihan Triwulan II Tahun 2019 yang dilaksanakan Brigif 25/Siwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar