Jumat, 05 April 2019

Anggota Brigif 25/Siwah Laksanakan Sholat Jum’at Berjamaah


Lhoksukon – Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan sholat Jum’at bersama  di Masjid Al-Iklas di Mako Brigif 25/Siwah Gampong Blang Aman Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (05/04/2019).

 Kegiatan sholat jumat bersama merupakan salah satu kewajiban umat muslim beribadah dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT.

Komandan Brigade Infantri 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna  mengatakan, sholat jumat termasuk rukun islam, dan merupakan sebuah kewajiban bagi muslim untuk meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah. “Ini merupakan agenda rutin setiap jumat yang dilakukan prajurit di Brigif 25/ Siwah bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah,” kata Kolonel Inf Asep Sukarna.

Sementara itu, sebagai pembicara khotbah, Tgk Zulkarnaen mengangkat tema “Menjaga Keimanan, Ketaqwaan, Persatuan dan Kesatuan Sesama Manusia”. Dalam khotbahnya, beliau menekankan untuk memelihara keimanan dan ketaqwaan sebagai sebuah keharusan yang sangat penting  dalam kehidupan, karena dengan iman manusia terbimbing dan terarah ke jalan kebenaran menuju persatuan dan kesatuan bersama. “Dengan adanya kegiatan sholat berjamaah ini diharapkan dapat mempererat jalinan silahturahmi antar Anggota dan kompak dalam melaksanakan tugas negara”, pungkas nya.


Dengan selalu Beribadah kepada Allah SWT akan mewujudkan situasi yang kondusif, akan tetapi yang utama adalah menjalankan kewajiban ibadah sholat lima waktu berjamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar