Minggu, 21 April 2019

Prajurit Brigif 25/Siwah Latihan Defile


Lhoksukon - Usai pelaksanaan upacara bendera, prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan latihan defile di lapangan Upacara Mako Brigif 25/Siwah, Blang Aman,  22/04/2019.

Latihan defile dipimpin oleh Dankima Lettu Inf Irpan Bastian Hasibuan. Latihan defile ini bertujuan untuk melatih seluruh prajurit tentang materi peraturan baris berbaris yang telah diterima sejak di pendidikan dasar, karena materi ini menanamkan semangat disiplin, kebersamaan dan loyalitas serta cermin disiplin seorang prajurit.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas pembinaan satuan. Hal itu dapat dilihat  dari bagaimana cara prajurit  melaksanakan  defile. “Kerapian tampilan prajurit, kerapihan barisan, kekompakan gerakan, kerjasama, serta semangat dalam melaksanakan gerakan adalah salah satu cerminan pembinaan satuan”, Ungkap Danbrigif.

Selain itu, Danbrigif juga menyampaikan bahwa latihan PBB, khususnya materi defile ini secara rutin dilaksanakan setelah pelaksanan upacara bendera, yang bertujuan untuk menanamkan, memelihara dan meningkatkan semangat disiplin, kebersamaan dan loyalitas di dalam diri prajurit. “karena semangat, disiplin dan loyalitas itu merupakan pondasi dasar seorang prajurit”, tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar