Minggu, 07 April 2019

Menjaga Dan Memelihara Ilmu Dasar Keprajuritan Brigif 25/Siwah Laksanakan Latihan Defile




Lhoksukon - Usai pelaksanaan upacara bendera, Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan latihan defile di lapangan Upacara Mako Brigif 25/Siwah, Blang Aman. Senin (8/04/2019).

Pasi Pam Ops Brigif 25/Siwah Lettu Inf Sumadi Joko pada kesempatan tersebut menyampaikan,  tujuan latihan defile ini  sebagai pembinaan personel (Binpers) untuk menciptakan  kedisiplinan para prajurit dalam mempertahankan  pengetahuan dasar kemiliteran, memupuk rasa kekompakan prajurit yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan baris berbaris.

“Penguasaan sikap dalam defile merupakan suatu wujud latihan fisik yang dapat menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang harus sudah dimiliki bagi setiap prajurit Brigif 25/Siwah”, ujarnya.
Selain itu, latihan ini juga untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan satuan yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan Defile seperti kelengkapan personel, kerapihan, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba oleh tiap Komandan serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan.

Hadir di sela sela latihan Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna Menyampaiakan, latihan defile ini merupakan kegiatan protap satuan Brigif 25/Siwah yang sekaligus untuk mengingat kembali dasar-dasar kemiliteran seperti PBB, dan membentuk kembali jiwa korsa segenap prajurit khususnya Denma Brigif 25/Siwah dan satuan jajaran Brigif 25/Siwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar