Selasa, 23 April 2019

Uji Terampil Jabatan Peleton Brigif 25/Siwah




Lhoksukon - Brigade Infanteri 25/Siwah melaksanakan Uji Terampil Jabatan Peleton dalam rangka menguji kemampuan perorangan sesuai dengan jabatannya yang ada di  Komando Peleton di Mabrigif 25/Siwah, Blang Aman, (24/04/2019).


 
Latihan ini merupakan realisasi program kerja Triwulan II Denma Brigif 25/Siwah Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan program untuk mengetahui hasil dari latihan yang telah dilakukan secara bertingkat dan berlanjut guna mencapai standarisasi kemampuan yang telah ditentukan, latihan dilaksanakan selama 3 hari, yang bertujuan untuk memelihara keterampilan dalam hal teknik dan taktik bertempur perorangan sesuai dengan ketentuan guna melihat sampai sejauh mana tingkat keterampilan yang telah diperoleh oleh prajurit yang bersangkutan sebelum melanjutkan latihan tingkat satuan.


Lettu Inf Sumadi Joko selaku Danlat mengatakan, uji terampil jabatan rutin dilakukan, karena merupakan indikator sukses tidaknya pelaksanaan tugas dan program ini untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat penguasaan dan kecakapan dari masing-masing jabatan yang ada di komando peleton.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan  Salah satu perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yang penting adalah dengan melaksanakan Uji, ” Dengan UTJ TON diharapkan setiap jabatan prajurit di koton dapat diketahui secara pasti atas pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, guna diarahkan pada tujuan pembinaan dan penggunaan selanjutnya dalam menunjang tugas pokok satuan”, Ungkap Danbrigif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar