Selasa, 17 September 2019

Brigif 25/Siwah Laksanakan Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata



Lhoksukon - Kasiren Brigif 25/Siwah Mayor Inf Eko Novandy S melaksanakan pemeriksaan kelengkapan senjata dan munisi di gudang senjata Mabrigif 25/Siwah guna meminimalisir terjadinya tindak pelanggaran kriminal yang dilakukan prajurit TNI AD menggunakan senjata dan munisi inventaris Satuan, Selasa (17/09/2019).

Dalam kegiatannya, Kasiren Brigif 25/Siwah dibantu Ba Intel Serda Siregar, Perwira Piket Brigif 25/Siwah dan Anggora  Provost serta Ba Fourir Sertu Irfan memeriksa kelengkapan senjata jenis SS2, Sten, Pistol FN, dan munisi baik secara materiil maupun administrasinya.

Selain itu, Kasiren juga memeriksa sistem pengamanan gudang munisi yaitu, gembok, teralis maupun sistem alarm gudang. Dalam kegiatan tersebut Kasiren menekankan kembali kepada petugas Fourir agar tidak lengah, dan selalu melaksanakan pengecekan senjata dan munisi dengan baik dan teliti agar tidak terulang kejadian-kejadian yang merugikan Satuan terutama masalah pengguaan senjata dan munisi. Senjata keluar-masuk harus betul-betul tercatat dan dilaporkan kepada Pimpinan sebagai bentuk pertanggung jawaban.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. SOS., S.I.P., MM juga menyampaikan pemeriksaan ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban gudang munisi dan senjata serta guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka pengamanan materiil, baik senjata, munisi maupun gudang senjata sekaligus kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar