Selasa, 06 November 2018

Brigif 25/Siwah Melaksanakan Kegiatan Circuit Training





Lhoksukon - Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajuritnya, Brigif 25/Siwah menyelenggarakan kegiatan Non Program Pembinaan Jasmani Militer (Progbinjasmil) Circuit Training di Markas Brigif 25/Siwah, Lhoksukon, Selasa (06/11/2018).

Circuit training atau latihan sirkuit adalah latihan yang dilakukan dengan membentuk beberapa pos latihan. Gabungan beberapa pos inilah yang diibaratkan sebagai sebuah sirkuit, dan setiap pos memiliki satu bentuk latihan dengan fungsi serta tujuan tertentu.

Seluruh prajurit Brigif 25/Siwah berlatih meningkatkan fisiknya, dengan dipimpin langsung oleh Bintara Jasmani Brigif 25/Siwah. Menurutnya, berlatih dengan menggunakan metode ini lebih efisien, karena dalam latihan sirkuit ini tercakup unsur-unsur yang terlatih, seperti kekuatan otot, ketahanan otot, kelentukan, kelincahan, keseimbangan serta ketahanan jantung dan paru-paru.


Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan keseluruh prajuritnya bahwa latihan lari ini dilaksanakan dengan bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga dapat meningkatkan kuliatas Prajurit Brigif 25/Siwah Dengan latihan dan olahraga untuk mencapai prestasi harus dengan latihan yang sungguh-sungguh agar menciptakan satuan yang unggul dan disegani lawan


Latihan dan pembinaan rutin diharapakan para prajurit Brigif 25/Siwah dapat mencapai hasil yang bagus tanpa terkendala sedikitpun, dan tak kalah pentingnya ialah dengan mempunyai fisik yang kuat serta pelaksanaan tugas sebagai Prajurit bisa berjalan dengan baik.

"Selain dengan latihan yang rutin kita juga harus mengiringi kegiatan dengan berdoa kepada Allah Swt agar dalam melakasanakan kegiatan olahraga dan latihan dapat berjalan dengan baik", Ungkap Danbrigif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar