Senin, 12 November 2018

Brigif 25/Siwah Terima Penyuluhan Kesehatan Penyakit Hepatitis, Infeksi Menular Seksual, HIV/AIDS




Lhoksukon - Penyuluhan Kesehatan penyakit Hepatitis, infeksi menular seksual, HIV/AIDS bagi prajurit dan Persit Brigif 25/Siwah bertempat di Aula Terbuka Garasi Mako Brigif 25/Siwah  diikuti oleh ratusan Prajurit  Dan Persit Sebagai narasumber penyampaian materi. Dr.  Andre Rahyan dari Denkesyah IM 04, 01, Blang aman, Senin, 12/11/2018

Penyakit Hepatitis, infeksi menular seksual, HIV/AIDS Penularannya melalui berhubungan  seks dengan orang lain, ibu menyusui, jarum suntik, transfusi darah, air liur, sama-sama terluka  cairannya bergabung bersentuhan kulit.  Penyakit ini harus kita waspadai bersama-sama, sayangi keluarga. Para peserta penyuluhan harus menjadi perpanjangan tangan di masyarakat untuk menyampaikan bahaya penyakit hepatitis, infeksi menular seksual dan HIV/AIDS. Sebab, penyakit ini sudah banyak merenggut korban jiwa dan sampai sekarang belum ditemukan obatnya serta jauhkan Narkoba,” Tegas Dr. Andre Rahyan.

Acara di akhiri dengan pengambilan sample darah semua Prajurit Brigif 25/Siwah oleh Denkesyah IM untuk di bawa ke laboratorium untuk mendeteksi penyakit Hepatitis, infeksi menular seksual dan HIV/AIDS dalam Tubuh Prajurit.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna berpesan agar seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit Brigif 25/Siwah waspada terhadap penyakit Hepatitis, infeksi menular seksual dan HIV/AID karena sampai sekarang belum ada obatnya serta jauhkan Narkoba, sayangi keluargamu. Semoga dengan adanya penyuluhan ini, prajurit dan Persit Brigif 25/Siwah mengerti akan penyebab penyakit berbahaya ini dan resikonya sehingga prajurit dan Persit Brigif 25/Siwah tidak ada terindikasi serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa kita dijauhkan dari segala penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar