Kamis, 01 November 2018

Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Pimpin Sertijab Danyonif 114/Satria Musara



Aceh Tengah - Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 114/SM dari Letkol Inf Mulyadi kepada Letkol inf Valyan Tatyunis di Lapangan Mayonif 114/SM, Rembelle, Aceh Tengah. (01/11/2018).

 

Dalam sambutannya, Danbrigif 25/Siwah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Mulyadi atas dedikasinya yang selama diberikan untuk memimpin Yonif 114/SM. “Semoga bisa menjadi bekal untuk tugas selanjutnya ditempat baru sebagai Dandodiklatpur Rindam Iskandar Muda,” tegas Danbrigif. 

 

“Kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis saya ucapkan selamat bertugas di Yonif 114/SM semoga bisa melanjutkan tongkat kepemimpinan yang selama ini sudah dibangun dan menjadi lebih baik,” lanjutnya.

 Sebelumnya,  Letkol Inf Valyan Tatyunis bertugas sebagai Kasi Ops Korem 011/LW.

Menurut Danbrigif 25/Siwah, Sertijab Komandan ini adalah dalam rangka pembinaan personel dijajaran TNI yang sudah diatur di lingkungan TNI khususnya TNI AD untuk meningkatkan Profesionalisme. Sementara itu Profesionalisme prajurit harus dimulai dari kedisiplinan sebagai modal utama keberhasilan tugas.

 

“Profesionalisme TNI bukan hanya pada penguasaan taktik dan teknik militer tetapi juga profesionalisme jati diri TNI. Sebagai prajurit pejuang dan prajurit rakyat, kedisiplinan personel sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas, untuk itu tingkatkan soliditas dan kekompakan satuan, Yonif 114/SM untuk merespon setiap perkembangan dan tantangan yang ada,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri Amanatnya Danbrigif 25/Siwah menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit Yonif 114/SM, "Tingkatkan keimanan dan ketakwaan junjung tinggi sapta marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, pelihara dan jaga nama baik satuan dan jaga selalu tali silahturahmi serta jiwa korsa antar sesama prajurit ingatlah dimanapun prajurit bertugas di satuan tempur maupun teritorial dia tetap lah seorang Prajurit yang merupakan keluarga besar TNI Serta laksanakan pengawasan secara melekat lakukan pembinaan secara tepat, teratur dan terencana guna mengurangi terjadi nya angka pelanggaran Prajurit ", Ungkap nya. 

Usai upacara serah terima jabatan kegiatan dilanjutkan dengan demontrasi beladiri militer dan tarian dari prajurit dan Ibu Persit KCK Brigif 25/Siwah serta acara dilanjutkan ramah tamah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar