Rabu, 28 November 2018

Tingkatkan Ketangkasan, Prajurit Brigif 25/Siwah Dengan Latihan Renang Militer




Lhoksukon - Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan latihan renang militer (renmil). Renang militer ini bukanlah sekedar renang biasa, melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap, Blang Aman, Rabu 28/11/2018.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Bintara Jasmani Militer Mabrigif 25/Siwah Sertu Mansyur terlebih dahulu memimpin pemanasan kepada seluruh prajurit.

Dikatakan Sertu Mansyur, pemanasan ini bertujuan agar otot-otot tidak kaku sebelum melakukan latihan serta agar tidak terjadi risiko kram otot maupun kram perut didalam air karena sangat berbahaya apabila itu terjadi.

Ia juga mengatakan, dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan mengenakan perlengkapan militer diantaranya Senjata SS1 dan helm, para prajurit dituntut harus mampu menempuh jarak 50 meter dengan waktu yang cepat.

Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna  mengatakan, renang militer ini adalah salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki.

“Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani Prajurit Brigif 25/Siwah dalam renang militer serta seluruh prajurit harus mampu menempuh jarak 50 meter,” ungkap Danbrigif

Dimana renang militer ini merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk kenaikan pangkat,  tetap perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil,”tutup Kolonel Inf Asep Sukarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar