Rabu, 21 November 2018

Brigif 25/Siwah Selenggarakan Latnis/tis Tingkat Batalyon





Bireun - Danbrigif 25/Siwah sebagai Komandan latihan dalam latihan teknis/taktis tingkat Batalyon yang diwakilkan oleh Kasbrigif 25/Siwah sebagai Wadanlat Letkol Inf Bayu Jagat membuka secara resmi kegiatan latihan Teknis dan Taktis Tingkat Batalyon di lapangan Mayonif 113/Jaya Sakti, Bireun, 21/11/2018.


Salah satu kegiatan proses pembinaan satuan adalah latihan, baik latihan perorangan maupun latihan satuan, hal ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranan dalam satuan tersebut. Sesuai dengan siklus latihan satuan dan Program Kerja Yonif RK 113/JS khususnya bidang latihan maka dilaksanakan latihan teknis dan taktis tingkat Batalyon.

Didalam suatu siklus latihan khususnya yang berkaitan dengan program standarisasi Batalyon Infanteri Latihan Taktis dan latihan Teknis merupakan puncak dari suatu program latihan pada tingkat tataran Batalyon Infanteri


Latihan ini bertujuan untuk melatih prosedur teknis dan taktis dalam situasi tempur, sedangkan sasarannya yaitu meningkatnya kemampuan tempur satuan sehingga menguasai dan mahir melaksanakan kegiatan sesuai dengan materi yang dilatihkan.


Kasbrigif mengharapkan kepada para koordinator materi/pelatih agar memperhatikan mekanisme latihan sehingga latihan ini realistis demikian juga dengan pelaku latihan laksanakan latihan ini dengan sunguh-sungguh sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai dengan baik serta utamakan faktor keamanan selama latihan baik personil maupun materil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar