Selasa, 11 Desember 2018

Brigif 25/Siwah Hadiri Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga Desa Binaan




Lhoksukon - Anggota Brigif 25/Siwah menghadiri undangan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Meunasah Reudep, Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (11/12/2018)


Warga berbondong-bondong menghadiri acara tersebut dengan membawa berbagai kuliner makanan khas Aceh untuk dimakan bersama-sama maupun yang disediakan oleh panitia. Disana terlihat rasa kebersamaan dan kekeluargaan pada masyarakat Aceh, dimana semua orang bersama-sama tanpa adanya batasan, yang ada hanyalah satu keluarga yang saling memberi, menyantuni dan mengayomi sesama warga.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh masyarakat Aceh Utara pada setiap tahunnya yang juga mengundang instansi lainnya. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan selama 3 bulan di tiap gampong secara bergilir. Ceramah ketauladanan dan kisah Rasulullah SAW menjadi puncak peringatan maulid.


Kenduri dengan saling bertukar makanan, zikir menambah nilai religius, serta santunan kepada anak yatim sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan bersama warga. Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan Acara peringatan dan kenduri Maulid Nabi di Bumi Serambi Mekah menjadi salah satu identitas masyarakat Aceh yang tidak lekang oleh waktu, yang mungkin tidak ditemui di wilayah-wilayah lain, Danbrigif berharap, dengan diadakannya acara-acara semacam ini, akan tercipta kedamaian, ketenangan dan kenyamanan untuk semua kalangan Masyarakat di Aceh Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar