Senin, 03 Desember 2018

Brigif 25/Siwah Tanamkan Disiplin Melalui Latihan PBB Terhadap Prajuritnya



Lhoksukon - Usai melaksanakan Upacara Bendera, Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) di Lapangan Apel Mabrigif 25/Siwah, Blang Aman, Senin (03/12/2018).

Pasi Pamops Lettu Inf Sumadi Joko memimpin latihan PBB ini yang diikuti seluruh Prajurit Denma Brigif 25/Siwah. Kegiatan diawali dengan langkah devile, periksa kerapian, penghormatan dan diakhiri dengan evaluasi latihan dimana seluruh anggota melaksanakan dengan semangat.

Latihan baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan militer.  Militer memerlukan disiplin tinggi, baik secara perorangan maupun kelompok untuk menanamkan disiplin dengan cara latihan yang dilaksanakan secara terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan dalam hal keterampilan baris berbaris mutlak harus di kuasai oleh seluruh prajurit. Untuk menguasai dan mahir, maka prajurit harus berlatih secara terus menerus.

"Melalui latihan PBB ini, diharapkan setiap Prajurit Brigif 25/Siwah memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya kepada satuan ini untuk mencapai Tugas Pokok yang diharapkan", Tegas nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar