Senin, 31 Desember 2018

Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2019 Brigif 25/Siwah Laksanakan Istigomah dan Doa Bersama.



Lhoksukon - Seluruh prajurit Brigif 25/Siwah dan keluarganya menggelar dzikir dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2019  bertempat di Masjid Al Ikhlas Brigif 25/Siwah, Blang Aman, 31/12/2018.

Rangkaian acara dibuka oleh Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna, dalam sambutan menyampaikan, Kegiatan keagamaan di penghujung tahun ini dilaksanakan dalam rangka untuk mensyukuri nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa di Tahun 2018 serta memohon diberikan perlindungan dan ridho-Nya dalam melaksanakan tugas-tugas di Tahun 2019.



Lanjut beliau berpesan, peringatan Tahun Baru ini merupakan momen yang pas untuk hijrah dengan menjadi pribadi yang lebih baik. Hijrah yang dimaksud yaitu perpindahan dari kufur menuju iman, peningkatan mutu dari segi spiritual dan intelektual, serta peningkatan semangat dan kesungguhan dalam ibadah kepada Allah.

Dalam acara ini juga mengundang Habib Muzakir sebagai penceramah dengan tema “Melalui  tahun baru  kita mantapkan jati diri TNI melalui sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat” sebagai warga negara harus saling menjaga dan mental yang kuat dalam menjaga NKRI, ujarnya.

Lebih lanjut Danbrigif Mengatakan, acara ini juga sekaligus bertujuan sebagai rasa syhukur atas keselamatan, kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa. "Selain itu juga sebagai alat untuk mengalirkan diri, berserah diri, memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia senantiasa aman dan damai terhindar dari konflik atau perpecahan.


Selain Itu, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan prajurit terhadap Tuhan Yang Maha Esa. "Karena kita masih memiliki banyak kekurangan dan perlu memperbaiki diri sebagai manusia yang dapat membantu guna membantu kita dalam mengerjakan tugas," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar