Selasa, 12 Maret 2019

LINTAS MEDAN MERUPAKAN SALAH SATU CARA MEMBINA FISIK SEORANG PRAJURIT




Lhoksukon – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan latihan lintas medan yang diikuti oleh seluruh prajurit dengan route, Jln. Mabrigif 25/Siwah kompleks menempuh jarak lebih kurang 8 Km dengan beban rangsel 5 Kg, Selasa(12/03/2018).



Dengan adanya latihan Lintas Medan diharapkan akan menambah semangat juang bagi prajurit Brigif 25/Siwah dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental. Mampu melatih keterampilan fisik untuk dapat mengatasi rintangan alam dan buatan. Melatih ketahanan fisik serta melatih kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa.

Latihan Lintas Medan adalah latihan lari beban tempur dengan perlengkapan senjata perorangan sejauh 8 Km dengan melintasi rute jalan diperkeras serta medan tanjakan perbukitan.  Pasi Pamops Denma Brigif 25/Siwah menyampaikan dalam perhatiannya sebelum latihan dimulai bahwa seluruh prajurit Brigif 25/Siwah agar melaksanakan kegiatan Lintas medan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dan gembira, perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil dalam pelaksanaanya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dan latihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan pembinaan fisik dan mental prajurit Brigif 25/Siwah, agar mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan. Sedangkan sasarannya, kepada seluruh prajurit Denma Brigif 25/Siwah untuk tercapainya kamampuan perorangan dengan mencapai tingkat mampu dalam fisik.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna juga menekankan bahwa, dalam pelaksanaan Latihan Lintas Medan seluruh personel Brigif 25/Siwah dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur keamanan, agar para pelatih dan pendukung sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, tempati pos-pos yang telah ditentukan sehingga apabila diperlukan dapat segera memberikan bantuan terhadap pelaku.

Demikian juga pelaku perhatikan faktor keamanan personil maupun materil. Danbrigif berharap untuk pelaksanaan lintas medan ini dapat terlaksana dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar