Jumat, 29 Maret 2019

Jumatan Keliling, Mengakrabkan Prajurit Brigif 25/Siwah dengan Masyarakat



Lhoksukon - Untuk meningkatkan sinergitas antar TNI dengan Rakyat, selain dengan karya bakti maupun bakti sosial, salah satunya adalah dengan ibadah bersama. Hal inilah yang dilaksanakan oleh para prajurit  Brigif 25/Siwah, yang ikut membaur dengan masyarakat pada saat pelaksanaan sholat Jumat.


Pelaksanaan sholat Jumat keliling Brigif 25/Siwah kali ini dilaksanakan di Masjid Baitul Munawwarah tepatnya di Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Jumat 29/03/2019.


Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan Brigif 25/Siwah dengan masyarakat yang berada disekitar asrama. Sehingga secara tidak langsung telah mengakrabkan hubungan yang baik dengan rakyat, apalagi dilakukan kegiatan yang tergolong sangat positif.




Dalam kegiatan tersebut para prajurit berbaur dengan masyarakat sekitar tanpa memandang strata sosial dan pekerjaan, setara dalam beribadah memanjatkan doa dan menjalankan shalat secara bersama-sama.



Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna Mengatakan dengan adanya Shalat Jum’at keliling diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih baik kedepannya, sehingga dapat megoptimalkan hubungan dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan teritorial yang mantap dan dinamis, "kegiatan ini juga merupakan sinergi antara TNI dengan Masyarakat yang semakin mempererat tali silaturahim, sehingga tercapainya Kemanunggalan TNI-Rakyat", Ungkap Danbrigif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar