Rabu, 30 Januari 2019

Brigif 25/Siwah Latorsar pada Materi Kesehatan Lapangan



Lhoksukon - Seluruh  Prajurit Denma Brigif 25/Siwah, menerima materi Keslap dalam Pertolongan Pertama di Lapangan (Long Malap), dalam rangkaian kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang digelar di Klinik Brigif 25/Siwah, Blang Aman (29/1/19).

Sertu Jumino, selaku pemateri menyampaikan langsung berbagai macam materi Long Malap diantaranya materi untuk menilai korban/penderita, lena, shock, keracunan, kecelakaan, patah tulang, luka gigit ular berbisa dan lainnya.

“Materi berikutnya adalah praktek menolong korban, setelah korban mendapat pertolongan pertama, langkah selanjutnya adalah korban dapat digotong atau digendong dengan menggunakan metoda 1 (satu) orang dengan benar” ujarnya.

Cara ini, masih digunakan apabila kita hanya sendiri. Selain itu, cara tersebut bisa juga menggunakan metoda 2 (dua) orang.

“Diharapkan, dapat memberikan bantuan dengan cepat dan tepat. Sehingga, si korban dapat bertahan sampai ketempat pertolongan selanjutnya baik di Puskesmas maupun rumah sakit terdekat” tandasnya. 

Danbrigif 25/Siwah juga menyampaikan latihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) seorang prajurit, secara umum kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Penyelenggaraan latihan perorangan dasar umum ini sendiri merupakan bagian dari program latihan Triwulan I Tahun 2019 yang dilaksanakan Brigif 25/Siwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar