Senin, 07 Januari 2019

BRIGIF 25/SIWAH WUJUDKAN KEMAMPUAN FISIK PRIMA PRAJURIT


Lhoksukon - Dalam rangka meningkatkan stamina fisik yang prima, usai apel pagi segenap prajurit Denma Brigif 25/Siwah, melaksanakan olah raga bersama, Blang Aman, Selasa 08/01/2019.

Olah raga bersama diawali dengan senam pemanasan, kemudian dibentuk per kelompok, seluruh prajurit melaksanakan lari terpimpin, sejauh 4 Km di jalanan Kompleks Mako Brigif 25/Siwah. Selesai lari seluruh prajurit melaksanakan penguatan berupa pull up, push up, sit up, dan diselingi lari sprin.

 

Kasi Ops Brigif 25/Siwah Kapten Inf Ramelza Adha Putra menjelaskan bahwa peningkatan kemampuan fisik prajurit satuan jajaran Brigif 25/Siwah merupakan salah satu fokus Brigif 25/Siwah dalam pembinaan satuan. Seluruh prajurit Brigif 25/Siwah harus memiliki fisik yang prima dan harus lulus nilai Garjas. Setiap Periodik prajurit Brigif 25/Siwah juga diwajibkan melaksanakan tes kesegaran jasmani, termasuk renang militer dasar.

 

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna juga berpesan Fisik yang sehat dan kuat merupakan salah satu modal dasar prajurit. Jasmani yang prima, akan mendukung keberhasilan tugas yang diembankan oleh Negara kepada prajurit Brigade Infanteri 25/Siwah’, Tegas Danbrigif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar