Kamis, 03 Januari 2019

Lari Aerobik, Tingkatkan Kesehatan Prajurit Brigif 25/Siwah



Lhoksukon - Prajurit Brigade Infanteri  25/Siwah melaksanakan lari aerobik, bertempat di komplek Mako Brigif 25/Siwah,  Lari Aerobik merupakan makanan sehari-hari bagi para prajurit TNI khususnya di  Brigade Infanteri 25/Siwah. Olahraga lari juga bisa dilakukan kapan saja, Blang Aman, 03/01/2018.

Brigif 25/Siwah, memiliki pelatihan tersendiri yang diterapkan untuk memelihara kesiapan para prajurit, Latihan lari tersebut dilaksanakan secara rutin dengan prinsip bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan.



Olahraga lari juga akan meningkatkan daya tahan tubuh, melatih anggota tubuh untuk berkoordinasi dengan baik, menyingkirkan stress, mempercepat kerja otak, memperlancar metabolisme tubuh, mengurangi risiko diabetes, dan menunda penuaan karena merangsang toksin keluar dari tubuh saat berkeringat karena berlari, sehingga kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi lebih baik.

Di samping itu, lari juga dapat memicu pengeluaran hormon serta enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik. Selain bermanfaat untuk tubuh, latihan ini juga untuk melatih kesiapan para prajurit Brigif 25/Siwah dalam menjawab setiap panggilan tugas, dengan memiliki tubuh yang sehat, berarti prajurit siap ditugaskan dengan kondisi apapun.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan Latihan tersebut juga diterapkan di semua satuan jajaran Brigif 25/Siwah, baik Denma, Yonif RK 111/KB, Yonif RK 113/JS dan Yonif 114/SM. "Diharapkan melalui latihan tersebut, Seluruh prajurit jajaran Brigif 25/Siwah akan selalu siap dalam menjalankan tugas negara", Ungkap Danbrigif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar