Senin, 21 Januari 2019

Tingkatkan Disiplin, Prajurit Brigif 25/Siwah Latihan Baris Berbaris




Lhoksukon - Anggota Brigif 25/Siwah melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris dilapangan Upacara Mako Brigif 25/Siwah sebagai wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup TNI-AD yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Blang Aman 21/01/2019.

Menurut Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna, latihan PBB ini dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. “Selain itu dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Agar dalam setiap kegiatan dapat tertata dan terencana dengan baik. Latihan PBB bukan dilakukan sekedar baris berbaris saja, namun kegiatan PBB ini dapat menumbuhkan tanggungjawab yang besar terhadap diri kita sendiri. Karena dalam PBB kita diajarkan untuk bertanggungjawab, disiplin dan kekompakkan dalam suatu tim.

Danbrigif juga mengatakan, PBB bukan hanya dilakukan oleh prajurit TNI saja namun dilakukan oleh semua instansi seperti Polisi, Pramuka, Satpam dan lain-lain. Karena kaji nilai-nilainya terkandung secara filosofis dapat diterapkan melalui latihan baris-berbaris. Latihan baris-berbaris juga merupakan keterampilan individu yang tidak mudah dilakukan bila berkelompok tanpa disertai sikap disiplin, persatuan atau kebersamaan atau kompak dengan kecepatan melakukan sesuai perintah pimpinan atau pemberi aba-aba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar