Rabu, 09 Januari 2019

Brigif 25/Siwah Siapkan Personel Lattuk Raider




Lhoksukon -Brigif 25/Siwah akan mengirimkan prajuritnya untuk di BP kan ke Yonif 115/ML mengikuti pendidikan raider ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus). Pendidikan raider tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2019 ini. Saat ini sedang berlangsung tahapan seleksi pada prajurit yang bakal mengikuti latihan pembentukan di Pusdiklatpassus itu, Blang Aman, 09/01/2019

Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna, belum dapat memastikan jumlah personel jajaran Brigif yang diutus mengikuti pendidikan raider tersebut. Sebab saat ini pihaknya tengah melakukan tahap seleksi kepada semua prajurit . “Kami belum bisa pastikan berapa orang yang berangkat, dikarenakan sekarang sedang dilaksanakan tahap seleksi Garjas Awal ” ungkap Danbrigif.


Danbrigif menjelaskan , para prajurit yang akan mengikuti seleksi juga akan melakukan latihan dalam satuan dan materi pembekalan tentang raider, yang mana tetap diberikan kepada semua prajurit. Sehingga kalau mereka diberangkatkan ke pendidikan raider atau lattuk raider, diharapkan mereka sudah ada bekal awal dari kesatuannya, baik fisik, mental, dan materi.



Selain itu Danbrigif meminta para prajuritnya itu tetap menjaga kesehatan, serta mempersiapkan fisik dan mentalnya sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar