Kamis, 31 Januari 2019

Prajurit Brigif 25/Siwah Turut Hadir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441/H di Ponpes






Aceh Utara - Personil Brigif 25/Siwah  turut menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah/2019 Masehi di Pondok Pesantren Al-Fatani , Matang Ben, Aceh Utara, Kamis (31/01/2019).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang dilaksanakan bersama anak-anak Pondok Pesantren dan masyarakat sekitar itu, diharapkan dapat menjaga tali silahturami antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan para prajurit Brigif 25/Siwah

Peringatan maulid Nabi ini dibuat oleh haji tengku Ahmad dahlan yang merupakan pengasuh pondok pesantren Al-Fatani, ia membawa ceramah menarik antara lain tentang perjalanan alam manusia yang dimulai dari alam nur, alam terkait, alam kelahiran (dunia), alam kubur (alam barzah), dan alam akhirat (pertanggungjawaban manusia dengan Allah SWT atas segala tingkah laku dan perbuatan semasa hidup di dunia), membentuk komunikasi dengan baik antara sesama dengan pencipta, berdoa akan dikabulkan Allah SWT jika kita sehat serta ikhlas. Ceramah diselingi dengan guyonan ringan dan diakhiri dengan doa penutup.


Menurut Komandan Brigif 25/Siwah, Kolonel Inf Asep Sukarna, kegiatan dalam rangka memperingati peristiwa besar seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat mengingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini.

“Kita sebagai prajurit abdi negara harus dapat meneladani Nabi Besar Muhammad SAW, yang tercermin dalam kepribadian beliau yang berakhlak mulia. Sebagai manusia dan abdi negara, para prajurit Brigif 25/Siwah harus memiliki mental dan mengamalkan sikap dan perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, agar selamat dunia akhirat,” Ungkap Danbrigif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar