Senin, 12 Agustus 2019

Brigif 25/Siwah Bagikan Daging Kurban di Desa Binaan





Lhoksukon - Puluhan masyarakat Gampong Blang Aman memadatin Lapangan Mabrigif 25/Siwah dengan tujuan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H, pada kesempatan itu  bertindak selaku imam dan khotib adalah Bpk. Tgk Bardan Usman, Blang Aman, 12/08/2019.


Dalam ceramah nya Tgk Bardan mengutarakan latar belakang dan alasan mengapa orang Islam dharuskan berkorban di Hari Raya Idul Adha. Menurutnya, sebagai umat islam kita harus meneladani jejak Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.  Niat orang berkurban di Hari Raya Idul Adha karena dua alasan. Pertama karena perbuatan itu dilaksanakan untuk memenuhi perintah Allah dan yang kedua karena untuk mengutarakan rasa syukur kepada Allah.  Jiwa kerelaan berkorban  yang tulus seperti inilah yang harus selalu dilaksanakan oleh segenap masyarakat dan bangsa Indonesia, Ungkap nya


Usai pelaksanaan Sholat Iedul Adha dilaksanakan penyembelihan dan pembagian hewan kurban sebanyak 9 ekor kambing kepada masyarakat dan kaum dhuafa yang membutuhkan di 5 desa  yaitu desa Blang Aman, Cot Kupok, Cot U Sibak, Blang Rubek dan desa Bukit Sentang, sebagai bentuk Kepedulian Brigif 25/Siwah  ke masyarakat kurang mampu di wilayah desa binaanya, Daging hewan qurban ini, di salurkan langsung ke warga kurang mampu.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna
S. SOS., S.I.P., MM. mengatakan kepedulian ke masyarakat kurang mampu merupakan suatu hal utama yang harus dilakukan oleh seluruh personel di jajarannya. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi prajurit lainnya, harapan saya dalam ibadah kurban juga diajarkan mencintai keluarga, justru cintanya kepada keluarga itu cinta kepada Allah,” Tegas Danbrigif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar