Jumat, 02 Agustus 2019

Prajurit Brigif 25/Siwah Laksanakan Sholat Jum'at



Lhoksukon – Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan sholat Jum’at bersama  di Masjid Al-Iklas di Mako Brigif 25/Siwah Gampong Blang Aman Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (02/08/2019).


Kegiatan sholat jumat bersama merupakan salah satu kewajiban umat muslim beribadah dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT.

Komandan Brigade Infantri 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. SOS., S.I.P., MM. mengatakan, sholat jumat termasuk rukun islam, dan merupakan sebuah kewajiban bagi muslim untuk meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah. “Ini merupakan agenda rutin setiap jumat yang dilakukan prajurit di Brigif 25/ Siwah bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah,” kata Danbrigif

Sementara itu, sebagai pembicara khotbah tgk Mansyur yang merupakan guru di Pasentren Al- Fathani Aceh Utara menyampaikan, menjelaskan, bahwa Nabi Muhammad SAW pada zamannya mengajarkan Aqidah kepada bangsa Arab, Aqidah sengaja diajarkan karena pada jaman tersebut bangsa Arab yang masih banyak menyembah berhala, batu, matahari dan roh selalu bersikap kasar dan tidak memiliki tuntunan agama yang jelas.

Selain Aqidah, Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan tentang Akhlak kepada bangsa Arab. Akhlak ini diajarkan agar bangsa Arab yang kini menjadi umatnya Nabi Muhammad SAW dapat mengerti bagaimana cara berbuat baik, berbudi pekerti, dan bersyukur kepada nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Untuk itu pengkhotbah mengajak kepada jamaah jumat sekalian agar kita sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW selalu ingat dan bersyukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, Tutup nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar