Senin, 05 Agustus 2019

Brigif 25/Siwah Terimah Penyuluhan Kesehatan Dari Puskesmas Lhoksukon



Lhoksukon - Prajurit dan Persit Brigade Infanteri 25/Siwah terima penyuluhan kesehatan tentang  12 indikator kesehatan, infeksi menular seksual, HIV/AIDS bertempat di aula terbuka garasi Mako Brigif 25/Siwah, Blang Aman. Senin (05/08/2019).

Penyuluhan kesehatan dari Tim kesehatan Puskesmas Lhoksukon tersebut diikuti oleh ratusan Prajurit  dan Persit Brigif 25/Siwah.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. SOS., S.I.P., MM  menyampaikan agar seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit Brigif 25/Siwah waspada terhadap penyakit Hepatitis, infeksi menular seksual dan HIV/AID karena sampai sekarang belum ada obatnya.

Semoga dengan adanya penyuluhan ini, prajurit dan Persit Brigif 25/Siwah mengerti tentang penyebab penyakit berbahaya ini sehingga prajurit dan keluarga dijauhkan dari segala penyakit. Tutup Kolonel Inf Asep Sukarna.



Dalam penyuluhan tersebut pemateri mengatakan infeksi menular seksual, HIV/AIDS Penularannya melalui berhubungan  seks dengan orang lain, ibu menyusui, jarum suntik, transfusi darah, air liur, sama-sama terluka  cairannya bergabung bersentuhan kulit.

“Penyakit ini harus kita waspadai bersama-sama, sayangi keluarga. Para peserta penyuluhan harus menjadi perpanjangan tangan di masyarakat untuk menyampaikan bahaya penyakit hepatitis, infeksi menular seksual dan HIV/AIDS. Sebab, penyakit ini sudah banyak merenggut korban jiwa dan sampai sekarang belum ditemukan obatnya”. Ungkap nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar